Kemajuan jaman pastilah akan
berpengaruh kepada perilaku orang-orangnya di jaman tersebut. Sebagai contoh di
masa kecil saya, hampir semua orang banyak berjalan kaki atau naik sepeda
dimana motor dan mobil baru dimiliki oleh sebagian kecil penduduk
Hal tak jauh berbeda juga
saya alami tatkala ingin mencuci pakaian. Dahulu, sejak SMP saya cukup rajin
untuk mencuci baju-baju saya dengan tangan saya sendiri. Di sekolah diajarkan
berbagai ketrampilan pada setiap hari Sabtu atau Hari Krida, antara lain cara
mencuci dan mensetrika baju.
Tapi pada saat ini cerita
diatas cepat sekali berubah bahkan hampir berbalik 180 derajad dan izinkan saya
sebut sebagai sebuah sikap "kemanjaan dan "pemborosan"
Cerita saya batasi kepada pekerjaan
mencuci yang diwaktu ini sudah makin dipermudah dengan munculnya bisnis atau
usaha Laundry Kiloan. Hampir semua kalangan memanfaatkan Laundry Kiloan ini,
bahkan pembokat saya ikut juga dengan alasan efisiensi karena sudah terlalu capai
kalau masih harus mencuci lagi di rumah.
Di sekitar tempat saya
tinggal kini, kalau saya hitung, ada lima tempat yang memberikan jasa laundry
kiloan dan semuanya sudah saya coba dan masing-masing mempunyai karakter yang
berbeda walau tidak terlalu mencolok, Alhamdulillah ada satu yang saya anggap
baik.
Tempat laundry pertama,
sebut saja Laundry Resik. Laundry ini memberikan jasa antar jemput yang sangat
memudahkan dan meringankan pelanggannya. Awalnya saya sungguh terkesan dengan
Laundry Resik ini. Pelayanannya cepat dan tepat waktu, hasil cuciannya bersih
dan wangi, tarif perkilonya juga tidak terlalu mahal. Sayang hanya bertahan sekitar
2 bulan sejak saya sebagai pelanggannya, pelayanannya sudah mulai berubah dan
makin menjengkelkan dan hal yang sama juga dirasakan para pelanggan yang lain.
Akhirnya saya pindah ke
Laundry Wangi, saya pilih karena letaknya strategis dan pelanggannya banyak.
Memang cucian setiap harinya selalu banyak , tetapi di tempat ini saya
menemukan kejengkelan yang lebih parah. Baju-baju saya tidak tambah bersih
malah bertambah kusam dan wangi parfumnya sangat menyengat bahkan masih mendapat
“bonus” satu celana dalam laki-laki.
Segera saya putuskan untuk
pindah lagi ke Laundry Kilat yang letaknya agak jauh dari Laundry Wangi. Di
tempat yang ketiga ini saya masih mendapatkan “musibah”, saya sampai merenung
apa salah dan dosa saya selalu punya masalah dengan laundry ?
Di Laundry Kilat ini,
selimut tebal saya “hilang” dan si pemilik laundry tidak bisa menjelaskan
hilangnya selimut tersebut. Sejujurnya saya kesal dengan petugas di Laundry
Kilat itu. Tapi ya bagaimana lagi, tak
tega rasanya untuk marah-marah di depannya. Akhirnya, saya hanya bisa mengumpat
dalam hati sembari menggerunyam, “kapok aku ngelaundry di tempat ente. Jangan
harap aku akan kembali ngelaundry disitu…”.
Saya mulai evaluasi dan merenung apakah semua Laundry Kiloan memberikan pelayanan seperti cerita saya diatas, apa tidak ada Laundry Kiloan yang baik ? Sudah tiga tempat saya coba, apa saya harus mencoba yang ke empat kalinya ?
Saya mulai evaluasi dan merenung apakah semua Laundry Kiloan memberikan pelayanan seperti cerita saya diatas, apa tidak ada Laundry Kiloan yang baik ? Sudah tiga tempat saya coba, apa saya harus mencoba yang ke empat kalinya ?
Akhirnya saya putuskan untuk
mencoba ke Laundry Smart, dengan harapan dan doa semoga ini yang terakhir
kalinya atau saya mesti mengurangi rasa malas saya dengan kembali mencuci
menggunakan tangan saya sendiri? Kita lihat saja nanti, karena baru lusa saya tahu
hasilnya dari Laundry Smart.
Lepas dari Laundry E, tepat
Kamis lalu saya mencoba peruntungan pada tempat laundry yang lain. Namanya
Laundry K. Letaknya juga tak begitu jauh dari tempat saya tinggal. Sesuai janji
petugas, baju-baju yang saya laundrykan itu akan bisa saya ambil hari Minggu
sore. Nah, hari ini adalah hari dimana saya akan mengambil baju-baju saya itu.
Saya berharap Laundry K ini
akan lebih baik daripada tiga tempat laundry sebelumnya. Semoga saja hasilnya
bersih, rapi, dan wangi. Dan yang juga penting, mudah-mudahan tidak ada lagi bonus baju apapun untuk saya,
tidak ada potongan, kehilangan atau kerusakan pada baju-baju saya. Tapi
sejujurnya saya cukup cemas. Jika Laundry K ini tidak juga bisa diandalkan,
maka kemana lagi saya akan melaundry? Atau barangkali saya mesti mengurangi
rasa malas saya dengan kembali mencuci menggunakan tangan saya sendiri? Kita
lihat saja nanti.. :D
7 comments
Click here for commentsSalam sukses dari kami
Replyuntuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bos_pengering, Facebook : Bos Pengering
Salam sukses dari kami
Replyuntuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, chemical dan perlengkapan laundry kiloan maupun satuan silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bos_pengering, Facebook : Bos Pengering
Terima kasih atas artikelnya, saya dengar dari teman Laundry Premium Medan bagus katanya, apakah sudah pernah dengar?
ReplyArtikelnya sangat menarik dan mudah dipahami. Apakah anda pernah dengar jasa Laundry Premium Medan yang melayani jasa laundry bedcover yang kusam, bau, dan kotor ? saya sedang mencari dan menemukan website anda
Replysewa stamper bandung
ReplyYou did very good job. Quality content material is the important thing to invite the users to go to see the web page, that’s what this website is presenting.
Replycatering prasmanan
catering prasmanan
catering prasmanan
Kalau mau pesan Catering Semarang, sebaiknya pesan di Sandrina Catering saja!
ReplyKunjungi https://sandrinacatering.blogspot.com/ untuk info lebih lanjut!
ConversionConversion EmoticonEmoticon