"SEBUAH PENOLAKAN ADALAH TIDAK LEBIH DARI SEBUAH LANGKAH YANG DIPERLUKAN DALAM MERAIH SUKSES" - BO BENNET


Sahabat MY_Laundry Yang Sangat Kubanggakan,
Segala bentuk penolakan, apakah itu cinta, karir, pertemanan, pengajuan naskah buku, atau apa saja, bukanlah sesuatu yang seharusnya mempengaruhi kebahagiaan Anda.
Penolakan adalah sesuatu yang tidak menyenangkan dan kadang-kadang terasa tidak terduga. Namun, penolakan tidak seharusnya menghilangkan kebahagiaan dalam hidup Anda. Realitas kehidupan adalah bahwa penolakan akan menjadi bagian dari kehidupan itu sendiri.
Menerima penolakan sebagai bagian dari kehidupan dan mengakui bahwa hal yang paling penting adalah menemukan cara untuk bangkit dan mencoba lagi adalah perilaku yang sehat.
MENGATASI AKIBAT DARI PENOLAKAN
1. JALANI MASA-MASA YANG MENGECEWAKAN.
Anda berhak kecewa karena hal itu. Pada kenyataannya, memberi kesempatan pada diri sendiri untuk merasakan kekecewaan adalah perilaku yang sehat.
2. LUANGKAN WAKTU BEBERAPA SAAT
Misalnya: jika Anda bisa mengambil cuti kerja, lakukanlah. Atau jika Anda berencana pergi keluar malam, lebih baik jangan lakukan dan tetap tinggal di rumah sambil menonton film. Pergilah berjalan-jalan setelah menerima surat penolakan yang mengecewakan, atau manjakan diri untuk menyantap kue cokelat……
3. PASTIKAN ANDA TIDAK BERSIKAP BERLEBIHAN
Dan menghabiskan waktu beberapa hari berdiam di rumah sambil meratapi kekecewaan. Hal ini hanya akan membuat perasaan Anda menjadi lebih buruk dalam jangka panjang.
4. BICARALAH DENGAN TEMAN YANG BISA DIPERCAYA.
Saat ini bukan waktunya Anda bebas meneriakkan rasa sakit hati karena penolakan dari atap rumah. Jadi, carilah satu atau dua orang teman/anggota keluarga yang bisa dipercaya dan bicarakan masalah Anda dengan mereka
5. TEMAN YANG ANDA BUTUHKAN ADALAH YANG JUJUR
Mereka dapat membantu menunjukkan apa yang keliru (kadang-kadang ada hal-hal yang tidak bisa Anda ubah dan Anda harus membiarkannya).
6. JANGAN TERLALU BANYAK MENGELUH.
Sekali lagi, Anda tidak boleh larut dalam penolakan. Jika Anda larut dalam penolakan, Anda akan mencari pembenaran (atau merasa depresi). Jangan mulai mulai membicarakan penolakan setiap kali Anda bicara dengan teman.
7. TERIMALAH PENOLAKAN DENGAN CEPAT.
Semakin cepat Anda menerima penolakan dan mencoba bangkit dari masalah itu, maka semakin mudah Anda melewatinya. Hal ini juga berarti Anda tidak akan membiarkan penolakan di masa depan menghancurkan Anda
8. JANGAN MENGANGGAP PENOLAKAN DITUJUKAN UNTUK DIRI PRIBADI ANDA.
Ingat, penolakan itu tidak berhubungan dengan Anda sebagai pribadi. Mendapatkan penolakan adalah bagian dari kehidupan dan bukan merupakan serangan pribadi. Apapun alasan yang diberikan oleh penerbit buku, gadis yang Anda sukai, atasan Anda, bukanlah hal seperti itu
Ingatlah, mereka tidak bisa menolak Anda sebagai seseorang karena mereka tidak mengenal Anda. Bahkan jika Anda telah berkencan beberapa kali dengan seseorang, itu bukan berarti ia tahu segalanya tentang Anda dan lalu menolak Anda sebagai seorang pribadi. Ia menolak sebuah situasi yang tidak sesuai untuknya. Hargailah hal itu.
9. Bacalah dulu kisah singkat orang-orang di bawah ini. Orang-orang ini membuktikan, penolakan hanyalah bagian dari sebuah perjalanan kesuksesan :
• Ide mesin fotokopi Xerox pernah ditolak oleh 20 perusahaan. Baru setelah 7 tahun penolakan itu, mesin fotokopi ini bisa diterima.
• Alexander Graham Bell disuruh seorang bankir untuk menyingkirkan 'mainan itu'. Sang bankir menolak membeli 'mainan itu' dengan alasan tidak membutuhkannya. 'Mainan itu'
adalah pesawat telepon.
• Sebanyak 33 penerbit telah menolak manuskrip Chicken Soup For The Soul. Para editornya percaya, kisah nyata pendek yang disusun oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen ini tidak menjual. Kini, buku tersebut telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia dan diterbitkan dalam 54 bahasa.
• Ide cerita Star Wars karya George Lucas pernah ditolak oleh studio-studio film ternama Hollywood dan setiap jaringan televisi Amerika Serikat. Tetapi kini film tersebut tercatat sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa dengan perolehan total sebesar $4.45 miliar. Belum lagi penghasilan dari penjualan merchandise-nya.
Sahabat MY_Laundry yang teguh hatinya,penolakan bukanlah akhir segalanya. Teruslah melangkah dan berjuang dengan keyakinan.
Tetap Bersemangat dan Masa Depan yang Cemerlang Menunggu Anda, Salam



Previous
Next Post »
Thanks for your comment