PENTINGKAH GABUNG DI KOMUNITAS?


Sahabat MY_Laundry yang selalu bersemangat,
Setiap individu, yang punya hobby atau kesukaan yang sama, cenderung membentuk komunitas, agar segala kegiatan yang punya persamaan minat bisa melakukan kegiatan tersebut bersama-sama.
Tetapi tak semua orang suka berkomunitas, alasannya beragam, dari mulai tidak percaya diri, kurang suka rame-rame dan tak begitu menganggap penting berkomunitas, karena fokus pada karya saja sudah lebih dari cukup, keputusan ini sangat perlu dihargai, karena setiap individu mempunyai hak untuk bergabung atau tidak.
Dan bergabung atau tidaknya dalam suatu perkumpulan atau komunitas, tak akan memengaruhi kualitas karya seseorang. Menurut saya dengan berkomunitas pada dasarnya adalah melaksanakan silaturakhmi yang sangat dianjurkan oleh agama maka pastinya akan sangat banyak manfaatnya daripada mudharatnya.
Sudut pandang tentang berkomunitas, dalam pandangan diri saya pribadi, adalah penting, karena banyak hal yang kurang kita ketahui atau hal yang sama sekali tidak kita ketahui, bisa dibahas dan kita temukan keberadaannya dalam komunitas yang kita ikuti, sesuai minat tentunya.
Bagi yang suka berorganisasi, tentunya sangat berminat untuk gabung pada suatu komunitas yang diminatinya, misalnya ketika kita hobby membaca dan menulis, bisa ikut komunitasnya, penyuka fiksi, atau pecinta kuliner, traveling dan pastinya termasuk para pebisnis atau pengusaha, semua itu ada komunitas dan millist nya.
Kadang dari hasil bergabung dengan komunitas, kita bisa mendapatkan banyak hal baru, dari mulai teman, ilmu bermanfaat, dan inspirasi. Namun tak sedikit yang kurang bisa menyesuaikan diri dengan orang banyak, sehingga merasa dikucilkan, padahal dalam berkomunitas ini kita tak perlu malu, yang kita butuhkan hanyalah komunikasi dan sikap yang pandai menempatkan diri, sudah pasti akan mudah diterima dalam suatu komunitas.
Dengan berkomunitas, kita bisa sama-sama menyalurkan bakat, ide dan aspirasi, yang jika dilakukan hanya sendiri pasti tidak asyik. Pada saat ini umumnya suatu komunitas berawal dari “komunitas online” yang selanjutnya dilakukan “Kopdar” di beberapa daerah / wilayah yang akhirnya terbentuk pimpinan pusat komunitas tersebut. Bila pimpinan pusat. dari suatu komunitas aktif dan mempunyai visi dan misi yang jelas, maka akan banyak sekali kegiatannya yang sangat membantu dan bermanfaat bagi para anggotanya
Sahabat MY_Laundry pasti ingin tahu, apa sih keuntungan dari bergabung dengan sebuah komunitas?
1. Dapat teman yang banyak dari beragam profesi, beragam latar belakang dan beragam minat.
2. Bisa saling berbagi ilmu bermanfaat, tukar pikiran dan saling melengkapi.
3. Tercipta banyak inspirasi dalam berkarya.
4. Bersama-sama menyalurkan bakat, yang jika dilakukan sendiri tidak mungkin, bisa dilakukan bersama dengan satu bendera komunitas yang diperkenalkan pada khalayak ramai.
5. Networking yang luas baik dalam urusan komunitas maupun kehidupan pribadi.
6. Eksistensi
7. Sebagai wadah untuk sarana promosi juga aksi nyata dalam kegiatan kemanusiaan secara bersama, misalnya, acara charity, menanam pohon bersama dan gerakan berbagi ilmu gratis buat yang membutuhkan. serta kegiatan sosal lainnya
Berkomunitas juga bisa menjadi satu kekuatan untuk menyampaikan sesuatu yang digalang bersama, dengan demikian tujuan dari para anggotanya akan lebih mudah tercapai bahkan terealisasi.
Intinya dengan berkomunitas kita bisa saling melengkapi kekurangan dan saling memperbaiki yang salah,
Akhirnya sudahkah Sahabat MY_Laundry bergabung dengan Komunitas Para Pengusaha Laundry ?, bagi yang belum segera saja bergabung dan akan lebih lengkap kalau membaca juga media cetaknya.
(mylaundrysemarang.blogspot.com – kompasiana )


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
tadghsadeghi
admin
5 March 2022 at 21:00 ×

MicroTouch Titanium trim as seen on tv
"I titanium bolt would titanium magnetic say, they have a lot of titanium powder plastic titanium anodizing but not very seiko titanium good value" at a $250 coin toss.

Congrats bro tadghsadeghi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment